Cara Mengubah HP Android Jadi Penggaris

Cara Mengubah HP Android Jadi Penggaris - Gadget mmeiliki fungsi lain selain digunakan untuk chatting atau telepon yiaitu digunakan untuk menggaris. Pasti penasaran bagaimana cara menggunakan Hp untuk menggaris ? artikel ini akan memberikan jawaban dari penasaran para pembaca bagaimana cara mengubah HP android jadi penggaris. 

 Xalpha Ruler Application

Aplikasi ini dapat membantu para pelajar maupun mahasiswa untuk memanfaatkan gadget yang dimiliki sebagai alat tulis belajar menggunakan aplikasi ruler xalpha. Aplikasi ini dapat diunduh di playstore. 

Buka aplikasi Playstore di Hp

Kemudian, ketik Ruler by Xalpha Lab

Lalu, download. Pastikan jaringan internet stabil sehingga dapat terunduh dengan cepat

Selanjutnya, pasang dengan mengizinkan pemasangan di Hp

Sebelum menggunakan, pengguna wajib melakukan kalibrasi untuk mendapatkan pengukuran yang maksimal

Setelah itu, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini menjadi penggaris.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan dapat digunakan tanpa jaringan internet. Namun, aplikasi ini hanya dapat mengukur benda yang sama ukuranya dengan Hp.

Nixgame Ruler Application

Aplikasi ini dibuat oleh Nixgame untuk membantu para pelajar maupun siswa untuk menggaris menggunakan gadget yang dimiliki.  Nixgame dapat mengoptimalkan gadget yang sering dibawa oleh para pelajar menjadi lebih bermanfaat dalam mendukung  kegiatan akademisnya. 

Buka aplikasi Playstore di Hp di android maupun iOS

Kemudian, ketik Ruler by Nixgame 

Lalu, download. Pastikan jaringan internet stabil sehingga dapat terunduh dengan cepat

Selanjutnya, install dengan mengizinkan pengisntallan di Hp

Setelah itu, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini menjadi penggaris 

Penggaris versi nixgame ini dapat mengukur mulai dari mm ke inci maupun cm ke inci. Kelebihan ini menjadikan nixcgame berbeda dengan penggaris digital lainya. 

ImageMeter Application

Penggaris digital ini berbeda dengan penggaris lainya karena dapat digunakan untuk mengukur benda yang ada disekitar manusia. Aplikasi ini menggunakan kamera  atau hasil foto untuk menghitung pengukuran. Pengguna hanya membutuhkan kalibrasi untuk dengan benda lain untuk mengakuratkan penghitungan.

Buka aplikasi Playstore di gadget

Kemudian, ketik ImageMeter Application

Lalu, download hingga selesai

Selanjutnya, install aplikasi tersebut

Setelah itu, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini menjadi penggaris dengan memfoto objek.

Untuk mengukur tinggi dan lebar objek dengan menempatkan grafik referensi, secara langsung aplikasi ini akan mengkompensasi penghitungan ukuran objek yang mengalami distorsi.


Selain aplikasi Ruler premiu, para pembaca dapat mengunduh aplikasi penggaris lainnya secara gartis di playstore. Jadikan gadget kamu menjadi multifungsi dengan membaca artikel cara mengubah Hp menjadi penggaris ini.

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama